Senin, 15 Februari 2010

Benci???Sayang dikit boleh,donk???(tamat)

"Ngapain kamu disini?"tanya Echa seraya cepat-cepat menghapus air matanya..
"Emang salah apa kalau gue kesini,lagi pula gue yang harusnya nanya kegitu kekamu,kamu lagi ngapain disini inikan tempat pribadi aku dan aku juga yang ngebuat tempat ini..."kata orang itu yang ternyata adalah Abel...
"Apa???jadi ini tempat kamu???Maaf aku tidak tau kalau ini tempat kamu,biar aku pergi sekarang!!!"kata Echa seraya berdiri hendak berdiri tapi dicegah oleh Abel
"Aku mau bicara ama kamu sekarang...udah duduk lagi gih!"kata Abel seraya menyuruh Echa duduk lagi,akhirnya Echa pun duduk lagi...
"Kamu mau ngomong apa,Bel?"tanya Echa
"Lo suka kan ma Rehand?"tanya Abel yang membuat Echa terkejut...
"Kok kamu bisa berpikir kayak gitu sih?"tanya Echa berusaha setenang mungkin...
"Gue tuh tau lagi dari mata lo..Sebenarnya lo suka kan ama Rehand?"ulang Abel
"Gue...gue..."kata Echa terbata-bata
"Udah ngomong aja kali...gue nggak bakaln ngasih tau orang lain kok!!!"kata Abel
"Entahlah...aku tiba-tiba gitu sakit ngeliat dia gangguin kamu tadi...terus seneng banget waktu dia minta pendapat aku duluan tapi aku udah janji ama Linda bakalan ngebantuin dia...aku takut dia bilangin aku pengkhianat.."kata Echa jujur,entah mengapa dia merasa kalau Abel bakalan memberinya saran yang tepat meskipun Abel orangnya agak tomboy dan suka ngusilin orang tapi hati cewek ini begitu tulus kayak Kahlil Gibran...
"Sudah aku duga...udahlah,Cha!Lo sekarangkan lagi deket tuh ama Rehand kenapa lo nggak coba minta nomornya lalu lo PDKT deh ama dia terus kalau lo udah siap lo katain apa yang selam ini ngeganjal hati lo!!!"saran Abel seraya tersenyum
"Tapi kalau aku ditolak gimana?"tanya Echa
"Resiko dong...gini ya,gue yakin si kedelai jahil itu nggak bakalan nolak lo secara mentah-mentah gitu aja pasti dia bakalan minta waktu untuk berpikir..nah selama itu pula lo nyiapin hati lo buat nerima apapun keputusannya"saran Abel lagi...
"Thanks...kamu janji ya nggak bakalan cerita ama siapa-siapa kalau aku suka ama Rehand...kekelas yuk...bentar lagi kan pembagian kelaskan...dan aku harap kita satu kelas ya...dan .."kata-kata Echa mengantung..
"Dan moga aja kita nggak sekelas ama Linda tapi sekelas ama Loli dan yang jelas sih pangeran lo..."sambung Abel yang sepertinya dapat membaca jalan pikiran Echa...
"Amin...yuk!!!"ajak Echa lagi...mereka pun bersama-sama menuju kekelas dan ternyata mereka telat karena pembagian kelas udah ditempel didindang setiap kelas..dan harapan mereka terwujud...mereka nggak sekelas ama Linda karena Linda dipindahin kegedung baru...tapi...sebagai gantinya merteka sekelas dengan REHAND..memang hal itu membuat Echa dan yang lain senang tapi tidak dengan Abel...dan satu lagi kejutannya...mereka juga sekelas dengan Karin...
"Kok Karin dikelas kita sih...gimana mau PDKT coba ama Rehand..."itulah kata-kata yang keluar dari mulut anak-anak yang lain disertai dengan desahan kecewa mereka...dan keesokan harinya pelajaran telah dmulai lagi...dan sialnya..Abel dan Rehand duduk berdekatan,memang sih Abel duduk dengan Echa tapi dia tetap aja risih kalau harus dekat-dekat dengan si kedelai usil itu...Sedang ada kabar terbaru..yaitu Karin pindah sekolah karena bonyoknya punya pekerjaan diluar kota yang harus mereka selesaikan dalam waktu yang cukup lama..dan semua bersemangat mengikuti pelajaran sambil sesekali melirik kearah Rehand...
"Ok..kalian kerjakan tugas tadi dengan kelompok diskusi yang baru saja dibentuk..."kata Bu Ratna,guru Fisika itu seraya melihat siswanya yang mulai mengerjakan tugas itu...dan kalian tau Rehand,Echa,Abel dan Bob satu kelompok..bagi Abel Fisika itu sangat menyenangkan dan begitupun dengan Rehand tapi bagi Echa dan Bob,pelajaran satu ini sangat menguras otak N tenaga...
"Gimana sih caranya buat dapat jawabannya yang ini?"tanya Echa seraya menyoodorkan bukunya ditengah meja hingga Abel dan Rehand bisa melihatnya sedang Bob hanya angkat bahu...
"Pake rumus ohm!!!"jawab Rehand dan Abel bersamaan..yang langsung membuat Bob menyebarkan gosip baru..
"Bu..Saya ama Echa bisa pindah dikelompok lain nggak?"tanya Bob dengan suara yang keras hingga membuat teman-temannya menoleh padanya
"Memangnya kenapa?"tanya Bu Ratna heran karena bukankah dikelompok mereka ada si pintar Rehand dan Abel yang sangat jago banget Fisika itu..
"Abis nggak enak,Bu..gangguin konsentrasi si duo maniak Fisika pacaran.."teriak Bob yang membuat kelas gaduh...sedang Echa hanya berpaling melihat kelapangan dan Abel sempet melihat tatapan sedu dari Echa...tiba-tiba...
"Apaan sih kalian...pada NORAK tau nggak...gitu aja dihebohin..lo juga Bob,kalau lo emang udah ngerti dengan nih tugas lo aja yang jelasin ama Echa sana...!!!"kata Abel seraya membanting kursinya dan berjalan keluar setelah menendang pintu kelasnya dan pergi entah kemana...Rehand pun ikut-ikutan marah...dan ngebanting kursinya...
"Sory ya friend...Abel bener...sepertinya kalian semua udah pada ngerti ama nih tugas jadi biar kami nggak buat masalah ini semakin larut biar gue ama Abel keluar aja...PERMISI!!!"kata Rehand naik pitam juga dan memberi penekanan yang luar biasa pada kalimat akhirnya...lalu berjalan keluar seraya membanting pintu kelas dengan keras hingga membuat teman-temannya terkejut terlebih Bu Ratna..
"Udah lanjutkan tugas kalian dan..."kata-kata Bu Ratna terrputus karena secara tiba-tiba Echa maju kedepan dan berteriak...
"Teman-teman..sebaiknya kia semua pergi meminta maaf pada Abel dan Rehand gimana pun kita udah salah padahalkan mereka hanya memberitahu aku rumus tugas itu...kalau mereka nggak ada kan kita juga yang susah!!!"kata Echa yang langsung membuat teman-temannya keluar dan berpencar mencari Rehand dan Abel dan memaksanya kembali dikelas...Sedang Echa mencari Abel ke tempat rahasia mereka tapi tak mendapatinya disana lalu dia pun mencari ke tempat yang lain...Sedang ditempat yang berbeda...Abel sedang ada dirumah pohon yang dia dapat beberapa hari lalu dan ternyata disana dia malah bertemu dengan Rehan..
"Lo....ngapain disini?"tanya Abel dan Rehand bersamaan(lagi)
"Kenapa lo ikutan keluar?"tanya Abel
"Karena gue pengen biarin yang lainnya ngerenungin kesalahannya..."jawab Rehand seraya duduk disamping Abel...
"Kenapa sih lo nggak bisa ngebiarin gue tenang sehari aja..."kata Abel
"Karena gue masih sayang ama lo..."jawab Rehand...terrnyata Rehand dan Abel sempet pacaran sewaktu SMP dulu tapi hubungan mereka pupus saat itu Abel ngilang tanpa ada kabar...dan mereka bertemu lagi di SMA yang ternyata Rehand baru tau waktu Echa memperkenalkannya pada teman-temannya sedang Abel sudah tau sedari awal...
"Sory...tapi lo harus ngehargain perasaan Echa ke lo...dia suka ma lo...jadi kalau lo masih sayang ke gue...gue mohon tembak dia...karena gue udah nggak pantas lagi buat lo..."kata Abel yang membuat Rehand terkejut...
"Kalau itu yang lo inginin gue bakaln ikutin tapi gue pengen tau alasan lo ngilang gitu aja waktu itu..."kata Rehand yang kini membuat Abel menitikkan air mata...
"Ada saatnya lo nggak tau sesuatu tentang gue dan gue janji bakaln ceritain kelo kalau udah saatnya..."kata Abel...
"OK..kalau itu yang lu inginin..."kata Rehand singkat
"Tapi gue pengen lo jadian ama Echa..."lanjut Abel...
"Kalau itu yang lo inginin..."kata Rehand lagi berusaha tersenyum dan kini Abel juga membalas senyumnya..dan akhirnya mereka turun dan menuju kekelas dan heran saat mendapati teman-teman mereka pada sedih...
"Kalian kenapa?"tanya Rehand dan Abel bersamaan(lagi,lagi dan lagi)
"Kita semua minta maaf pada lo berdua..kita nggak bermaksud buat kalian marah..."jawab Bob mewakili teman2nya
"udah lagi nggak perlu diingat...temen-temen Rehand mo buat pengakuan nih!!!"kata Abel yang langsung dipandang heran ma yang lain terutama Rehand..tapi Abel segera memberi kode dan seolah wajah Rehand mewakili pertanyannya yang mengatakan"SEKARANG?"dan Abel langsung mengangguk dan berlari menuju ketempat Echa
"Ok..Cha lo bisa kesini bentar nggak?"panggil Rehand...Echa pun kesan dan secara tiba-tiba Rehand bersujud yang membuat semuanya terkejut...
"Cha,lo mau nggak jadi pacar gue?"tanya Rehand yang seperti petir di siang bolong...Echa hanya terdiam dan memandang ke teman2nya dan ke Abel yang semuanya mengangguk,akhirnya Echa pu hanya bisa mengangguk...
"'thanks..."kata Rehand seraya berdiri dan tersenyum dan hari itu merupakan hari yang takkan dilupakan oleh Echa tapi sangat menyakitkan bagi Rehand dan Abel..

Setelah beberapa bulan...hubungan Echa dan Rehand semakin baik aja dan hubungan Abel dan Rehand juga semakin akrab aja...
Saat itu mereka hendak menuju ke bioskop tempat Rehand dan Echa janjian buat nonton tapi Rehand tak keberatan jika Echa selalu mengajak Abel ikut dalam acara mereka...Dan saat itu tiba-tiba saja perasaan Abel tak enak...dia merasakan ngilu didada sebelah kirinya..tapi dia tetap memaksakan dirinya pergi ke bioskop...
Dan setibanya disana Rehand sudah memegang tiga karcis...dan mereka pun menuju ke foto box buat foto bersama dan disana ada Ryan teman semasa SMP_nyaRehand dan Abel dan merekapun bertemu langsung saja mereka berbagi cerita dan tiba-tiba...
"Jadi lo balik lagi nih ama Abel?Bukannya kalian pernah putus karena Abel ngilang gitu aja?kalian emang ketemu dimana?kalian udah jadian berapa lama nih kok nggak ngasih kabar sih?"tanya Ryan yang membuat Echa heran dan bertanya sedang Abel dan Rehand mulai keringat dingin
"Maksud kamu apa sih?"tanya Echa
"Lho,Rehand ama Abel kan pernah pacaran waktu SMP tapi putus karena Abel ngilang gitu aja...udah ya gue duluan gue udah telat nih.."kata Ryan seraya berlalu setelah melambaikan tangannya
"Kalian ...Aku nyesel udah pacaran ama kamu Rehand....dan kamu Bel...aku pikir kamu tuh sahabat aku ternyat...dasar PENGKHIANAT!!"kata Echa seraya lari tapi sudah ditahan oleh Rejand dan Rehand pun mengajaknya ke taman dekat bioskop...
"Biar kita jelasin dulu...Cha"kata Abel sedang dadanya sudah sangat sakit
"MAU JELASIN APA LAGI...UDAH ...MENURUT AKU SEMUA UDAH JELAS.."bentak Echa dan secara tiba-tiba Rehand memeluknya...amarah Echa tiba-tiba redam dan sangat hangat dalam pelukan Rehand..akhirnya Rehand dan Abel menjelaskan semuanya dan kini semua sudah jelas..dan kini Echa udah tidak salah paham lagi..
"Maaf ya aku udah nuduh kalian.."kata Echa seraya meminta maaf...
"Udah lupain aja..sekarang kita balik lagi ke bioskop filmnya udah mau dimulai nih..."kata Rehand dan merekapun hendak menuju ke bioskop tapi langsung terhenti,,,
"oh iya hampir lupa...yuk!!"ajak Rehand seraya mengenggam tangan Echa yang tersipu malu tiba-tiba saja...
"Bel...kamu kenapa?bangun Bel,Abel..!!"kata Rehand dan Echa bersaman karena terkejut Abel terjatuh dan kini dia pingsan dan segera saja dibawa lari ke rumah sakit..
"Astaga...Abel kenapa lagi..??"tanya seorang dokter yang sepertinya sudah mengenal Abel...
"Entahlah tiba-tiba saja dia jatuh dan tak sadarkan diri..."jawab Rehand dan segera saja Abel di tanggani dan tak lama kemudian dokter yang bernama Dokter Frans itu keluar..
"Bagaimana keadaannya,dok?"
"Penyakitnya sudah sangat kritis..orang tuanya sudah diperjalanan.."jawab Dokter Frans..
"Penyakit...Penyakit apa yang diderita oleh Abel,Dok?'tanya Echa
"pengerasan hati yang hanya bisa ditolong dengan donor hati tapi sudah dari SMP Abel menderitanya dan taka ada yang dapat menolongnya...karena saat ini donor hati sudah sangat sulit untuk didapatkan.."jelas Dokter Frans...
"Astaga jadi itu sebabnya dia ngilang..."kata Rehand setelah Dokter Frans berlalu
"Aku tau kalau sebenarnya kamu masih sayangkan ama Abel...kembalilah kedia...dia adalah cinta sejatimu...Aku ikhlas kok,Re...Lagipula kini akau sadar bahwa selama ini aku sebenarnya tak mencintaimu aku hanya terobsesi untuk menaklukkanmu dan ternyata berhasil...kini kembalilah ke cinta mu yang sebenarnya..."kata Echa berbohong padahal dia begitu menyayangi Rehand tapi kalau Abel selama ini bisa menahan sakit hatinya kenapa dia nggak?
"Thanks..lo adalah sahabat gue yang paling berharga..."kata Rehand
"ya udah kalau gitu gue pulang dulu...bye.."pamit Echa dengan hati yang sakit tapi senang karena telah melakukan tindakan yang benar..

Beberapa minggu kemudian terdengar kabar kalau Abel meninggal..dan hal itu sangat memukul Echa terutama Rehand tapi mereka sebenarnya sudah mengikhlaskan jika nantinya Tuhan berkehendak lain..
Dan hubungan Rehand dan Echa terus terjalin sebagai sahabat dan itu terus berlanjut hinnga mereka lulus dan mereka sepakat mereka akan pergi kemakam Abel
"Bel..walaupun lo udah nggak ada gue yakin lo pasti seneng dengan kelulusan kami.."kata Rehand
"Dan Bel..tenang aja Rehand nggak bakalan nakal kok gue bakalan yang jagain dia...semoga lo bahagia disana..."kata Echa
"Sory ....tapi kami memutuskan untuk bersahabat nggak lebih...karena cinta gue ke lo gitu kuat dan tunggu gue dipintu surga...."kata Rehand,Echa langsung menoleh menatap Rehand yang tersenyum lain dari senyumnya dulu kini begitu damai dan telihat beda dan yang penting Echa melihat ada yang aneh pada sahabatnya itu..setelah selesai mereka pun pulang...dijalan saat Rehand hendak mengambil mobilnya tiba-tiba ada mobil yang langsung menabraknya dan seketika itu Rehand meninggal ditempat dan kini Echa harus merelakan sahabatnya pergi...dan kini dia harus menjalani hidupnya tanpa seorang sahabat...

"tunggu aku dipintu surga"
Itulah kata-kat yang terus mengiang-ngiang ditelinga Echa..dan kini dia pun hanya bisa mengenang dan mengenganya...
"tunggu aku dipintu surga"
Echa pun meninggal saat melahirkan anak pertamanya dan kini dia melihat sahabatnya sedang melambaikan tangan disebuah pintu dan mereka pun tersenyum...senyum penuh damai...dan begitu tenang....

PESAN:
Walaupun aku telah tak ada aku kan tetap hidup dihatimu..dan Engkau pun kutunggu di pintu surga.....
FINISH

Jangan biarkan Cinta menghancurkan persahabatan mu karena tak mudah mendapatkan seorang sahabat sejati dan cinta sejati,,,walaupun nantinya kalian akan terpisah maka ucapkanlah:

"TUNGGU AKU DIPINTU SURGA KARENA DISANALAH KITA AKAN BERTEMU WALAU HANYA SEKEJAP DAN KITA DILETAKKAN DI TEMPAT YANG BERBEDA...TAPI AKU YAKIN PERSAHABATAN KITA AKAN TETAP ABADI...KARENA TAK ADA AWAL TANPA AKHIR...TAK ADA HEMBUSAN NAFAS TANPA BERAKHIRNYA HEMBUSAN NAFAS ITU..."

By:Darma_HarNi'z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar